-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Peleburan Aluminium Sindang Jaya Diduga Belum Memiliki Izin Produksi, Para Pekerjaan Disinyalir Tak Terdaftar BPJS Tenaga Kerja

Monday, April 29, 2024 | 5:51 PM WIB Last Updated 2024-04-30T11:50:21Z


Tangerang, -- Peleburan Alumunium diwiliyah  Kecamatan Sindang Jaya, Diduga belum memiliki izin produksi, dan para pekerjaan tidak didaftarkan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja, Senin 29 April 2024.


Saat ditemui di lokasi peleburan salah seorang pekerja inisial S mengatakan kalau kita kerja dimalam hari sekitar jam 20 - 06 wib,   ucapnya.


" Kalau pemilik nya inisial W sedangkan untuk dilokasi inisial E," kata S.


Masih Inisial S, Kalau Jamsostek belum tahu, tapi kita pernah di mintai KTP dan dikumpulkan, jika ada yang sakit di obatin sih, terangnya.


Lanjut S, Kita kalau tidak ada halangan dapat lah 1 kwintal, ya sekitar Rp.100.000 (Seratus Ribu Rupiah) tiap hari, masih hitungan kotor, bebernya.


Soal izin usaha kurang tahu, imbuhnya.


Hal senada juga dikatakan oleh seorang pekerja lainnya inisial ST, terkadang tidak dapat satu kwintal kalau cuaca hujan, atau kurang mendukung, ungkapnya. (Red)


Ketika dikonfirmasi Inisial E salah satu kepercayaan pemilik peleburan aluminium melalui pesan WhatsApp mengatakan Maaf salah kali pak, saya bukan peleburan timah, jawabnya.(Red)