-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Wapres RI Ma'ruf Amin Hadiri Haul Ulama Besar Syekh Nawawi, Delapan Orang Tim Satreskrim Polres Serang Turun Membantu Pengamanan

Friday, May 3, 2024 | 12:07 PM WIB Last Updated 2024-05-03T05:10:03Z


Serang, -- Delapan personel Satreskrim Polres Serang diturunkan untuk membantu pengamanan puncak acara Haul Syekh Nawawi Al Bantani ke-131 di Masjid Agung Tanara di Kecamatan Tanara, Kabupaten  Serang, Jumat (3/5/2024).


“Berbeda dengan pengamanan sebelumnya, Satreskrim menurunkan 8 personil untuk bergabung dengan personil Polres Serang pada puncak  Haul Syekh Nawawi Al Bantani,” terang Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES kepada wartawan.


Menurut Kasatreskrim, haul ulama besar Syekh Nawawi Al Bantani ini merupakan kegiatan tahunan yang biasa dilakukan masyarakat Tanara. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan haul selalu dihadiri Wapres RI Ma'ruf Amin, sejumlah menteri kabinet dan kepala daerah di Provinsi Banten.


"Kalau pak Ma'ruf Amin (Wapres) selalu hadir karena beliau adalah ahli waris dari Syekh Nawawi Al Bantani," kata Andi Kurniady.


Sebelum pelaksanaan tugas pengamanan, personil Satreskrim bergabung dengan seluruh personel baik dari TNI maupun POLRI mengikuti kegiatan apel pengamanan dalam rangka menerima arahan terkait pelaksanaan tugas.


“Kegiatan pengamanan kunjungan Wapres ini merupakan pengamanan VVIP, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antar personel untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan,” ujar Kasatreskim.


Lebih lanjut Andi Kurniady mengatakan untuk kegiatan pengamanan ini meliputi pengamanan jalur yang dilalui rombongan maupun pengamanan di lokasi kegiatan kunjungan.(HMS)