-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Polda Lampung Turunkan Tim Puslabfor Polri, Dalami Kasus Kebakaran di Candimas Natar

Saturday, May 4, 2024 | 9:11 AM WIB Last Updated 2024-05-04T02:13:36Z


Lampung Selatan, -- Polda Lampung lakukan asistensi Polres Lampung Selatan dalam penyelidikan terhadap terjadinya kebakaran sebuah areal parkiran bengkel mobil di Dusun Candimas Induk Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (1/5/2024)


Dirkrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung dalam konferensi persnya menjelaskan hasil olah tkp yang dilakukan oleh pihak kepolisian ditemukan beberapa bahan atau matrial dampak dari kebakaran tersebut yaitu tiga unit kendaraan 1 ( satu) unit Kendaraan truk Colt Diesel Merk Mitshubishi,  1 (satu) unit kendaraan merk suzuki carry  dan 1 (satu) unit sepeda Motor.


“Selain itu ditemukan juga  22 (dua puluh dua) buah kempu/ tekmon yang hangus terbakar, 2 (dua) buah mesin sedot dalam keadaan hangus terbakar dan  2 (dua) buah jerigen, satu buah potongan selang terbakar  dan ditemukan sisi bagian rumah jendela samping yang terbakar” urainya


Pihak penyidik juga telah melakukan koordinasi dengan puslabfor untuk dapat melakukan pemeriksaan untuk menentukan titik api, sumber api dan penyebab kebakaran serta melakukan pemeriksaan saksi – saksi. 


“telah dilakukan pemeriksaan saksi saksi yang masih berlangsung sampai saat ini sejumlah 6 orang dan akan terus dilakukan secara intensif” kata Kombes Pol Reynold Hutagalung


Dirkrimum Polda Lampung  yang didampingi Kabid Humas Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan juga menyampaikan  hasil pemeriksaan saksi saksi  menjelaskan bahwa lahan lokasi kebakaran tersebut kepemilikan atas nama bapak Irianto.


Lahan tersebut disewakan terhadap dua orang  yang pertama kepada saudara Aditya yaitu bengkel Putra Jaya Abadi dan yang kedua kepada saudara Indra untuk bisnis BBM. 


“di lokasi kebakaran telah dilakukan status quo pemasangan garis polisi untuk keamanan karena masih diperlukan untuk pemeriksaan ditempat tersebut” tutupnya.(Hms)